Jealousy Incarnate
Sumber : Hancinema.net

Drama korea memang tak pernah membuatku bosan bahkan membuat diriku semakin semangat menjalani hidup dan acap kali menjadi moodbooster nomor satu. Kali ini aku habiskan waktu senggangku di sela-sela kesibukan rumah tangga yang kujalani dengan menonton drama Korea berjudulkan Jealousy Incarnate. Jealousy Incarnate diperankan oleh Gong Hyo Jin, Cho Jung Seok dan Ko Gyung Pyo sebagai pemeran utamanya. Gong Hyo Jin berperan sebagai Pyo Na ri yang berprofesi sebagai penyiar cuaca suatu stasiun tv. Sedangkan Cho Jung Seok berperan sebagai Lee Hwa Shin yang berprofesi sebagai pembaca berita dan reporter. Seperti biasanya dalam suatu drama tidak akan asyik jika tidak ada sosok pemuda keren kaya raya yang ditampilkan. Kali ini peran itu akan diperankan oleh Ko Gyung Pyo dengan nama peran Ko Jung Won.

Jealousy Incarnate mengkisahkan tentang kisah cinta tiga anak manusia yang penuh dengan persaingan dan kekocakan yang menyertainya. Bermula dari Pyo Na Ri yang memiliki cinta tak terbalas terhadap Lee Hwa Shin selama tiga tahun. Sebaliknya, Lee Hwa Shin baru menyadari perasaan sukanya terhadap Pyo Na Ri setelah tiga tahun. Sedangkan Ko Jung Won sebagai sahabat Lee Hwa Shin yang baru bertemu dengan Pyo Na Ri langsung jatuh hati kepada Na Ri dan kemudian mereka berdua berkencan. Sampai pada akhirnya Pyo Na Ri menyadari bahwa dia mencintai kedua laki-laki tersebut dan harus segera memutuskan akan memilih salah satu diantara mereka. Persaingan antara dua laki-laki itu pun terjadi untuk memenangkan hati sang pujaan.

Jealousy Incarnate
Sumber : Hancinema.net

Seringkali kita menemui kisah yang serupa di dunia nyata di mana satu perempuan diperebutkan oleh dua laki-laki. Hal ini membuktikan bahwa benar adanya jika wanita diibaratkan sebagai perhiasan dunia. Siapa sih yang tidak tertarik dengan perhiasan? Siapa sih yang tidak ingin memiliki perhiasan, terlebih jika perhiasan itu indah dan mahal? Pasti banyak orang ingin memperebutkan perhiasan nan indah dan mahal tersebut dengan segala cara.

Namun akan sangat jarang sekali terjadi jika kedua laki-laki yang memperebutkan satu wanita adalah sepasang sahabat. Akan tetapi aku pernah mendapati suatu kisah serupa di dunia nyata di mana dua orang laki-laki yang bersahabat menyukai wanita yang sama dan hal itu tidak mempengaruhi persahabatan mereka sama sekali. Bahkan mereka tetap bersahabat sampai detik ini. Dari hal ini pula aku menyadari bahwa persahabatan dan cinta itu merupakan dua hal yang berbeda. Mereka mempunyai kamar masing-masing serta porsi cinta yang berbeda satu sama lainnya. Jadi buat kawan-kawan yang terjebak dalam friendzone, wajib bagi kalian untuk menonton Jealousy Incarnate.

Dalam drama ini pun dikisahkan tentang satu wanita yang mencintai dua laki-laki sekaligus dalam waktu yang sama. Apakah itu mungkin terjadi ? Aku rasa hal itu bisa saja terjadi, karena aku pun mengalaminya hahaha. Bagaimana hal itu bisa terjadi ? Dalam kasusku, aku menyukai satu laki-laki dan berkencan dengannya tapi di sisi lain aku pun dekat dengan laki-laki yang sangat nyaman bila di dekatnya. Bahkan ada suatu kondisi di mana aku mempertanyakan diriku sendiri, siapakah diantara mereka berdua yang benar-benar aku butuhkan dan pantas untuk kujadikan partner seumur hidup. Ketika aku nonton drama ini, teringat akan kenangan masa lalu sampai aku senyum-senyum sendiri dibuatnya.

Pada akhirnya rasa cemburu adalah kunci dari Pyo Na Ri untuk menentukan kecenderungan cinta yang dimilikinya antara Lee Hwa Shin atau Ko Jung Won. Dalam drama ini Pyo Na Ri hanya memiliki rasa cemburu terhadap Lee Hwa Shin, yang menandakan bahwa dirinya lebih mencintai Hwa Shin. Seringkali aku mendengarkan nasihat dari para senior dan pakar percintaan yang mengatakan bahwa cemburu itu adalah tanda cinta. Setelah aku menyaksikan drama ini akhirnya aku menyadari bahwa hal itu memang benar adanya. Jadi buat kalian yang sedang galau akan rasa yangΒ  sedang dihadapi, apakah itu cinta atau hanya sekedar rasa kagum, gunakanlah cara Pyo Na Ri untuk menentukannya.

Ternyata dunia drama pun mempunyai banyak relasi dengan dunia nyata. Dan aku pun percaya jika dunia fiksi diadaptasi oleh dunia nyata meskipun tidak sepenuhnya benar. Karena aku yakin bahwa seorang penulis, content creator dan seniman lain membutuhkan inspirasi dari dunia nyata yang ada di sekitarnya untuk mewujudkannya menjadi suatu karya fantastis. Maka dari itu jangan terlalu mengβ€”under estimateβ€”orang-orang yang menyukai drama ataupun hal-hal lain yang berbau fiksi karena sejatinya mereka itu penuh dengan inspirasi hahaha.

 

Writer : Ratna Kusuma Wardani

0